MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Agar Siswa Tetap Bugar Selama PTM, Mandali Laksanakan Senam Sehat

Agar Siswa Tetap Bugar Selama PTM, Mandali Laksanakan Senam Sehat

Lubuklinggau, Humas.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan senam sehat Jum’at Pagi sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dimulai, kegiatan ini bertujuan agar siswa tetap bugar saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung. Jum’at (18/03).

Gerakan senam sehat ini merupakan sarana edukasi yang menyenangkan bagi siswa dalam memahami pentingnya bergolahraga dan memenuhi asupan nutrisi, bergerak aktif dan ceria untuk lawan Covid-19. 

Para siswa dijemur terlebih dahulu dan dengan diiringi musik untuk melakukan senam pagi, kegiatan ini tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, siswa juga telah melakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan.

Guru olahraga Nasrullah menjelaskan, dengan bergerak aktif proses tumbuh kembang siswa menjadi lebih optimal, serta baik untuk perkembangan fisik, mental dan spiritual peserta didik.

“Ada banyak manfaat senam sehat ini yakni mempertahankan serta meningkatkan ketahanan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan otot dan tulang, meningkatkan kelenturan, mendukung perkembangan fisik, mental, sosial, perilaku dan kognitif anak; serta melindungi dari penyakit akibat kurang gerak seperti kegemukan, diabetes, hipertensi, keropos tulang (osteoporosis) dan lain-lain” Jelas Nasrul. (JNS)

7 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.