MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Aktivitas Guru Piket Mandali, Sambut Siswa di Gerbang Sekolah

Aktivitas Guru Piket Mandali, Sambut Siswa di Gerbang Sekolah

Lubuklinggau, Humas

Piket termasuk salah satu tugas tambahan seorang Guru, di samping tugas pokok yang diemban di sekolah. Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali), Guru piket memiliki segudang kesibukan. Mulai dari hadir di sekolah 15 menit lebih awal, menerima tamu, memantau kebersihan lingkungan madrasah dan menyambut siswa di gerbang sekolah. Rabu (05/10)

Berdasarkan pantauan Tim Humas Rabu (05/10/2022), satu rutinitas para guru yang bertugas sebagai guru piket terlihat sedang sibuk menyambut kedatangan para peserta didik di gerbang sekolah.

Waka Humas Ali Gufron menjelaskan, Guru Mandali menyambut siswa dipintu gerbang dengan membiasakan budaya (5 S) Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun. Siswa yang datang disambut dengan gembira, kemudian baru masuk ke halaman madrasah.

”Setiap hari guru piket bergantian menyambut kehadiran para peserta didik di gerbang sekolah. Guru piket menyapa lalu siswa memberi salam dan menyalami gurunya” kata Ali.

Dodi Nover salah satu Staff Mandali yang keseharian bertugas sebagai satpam, menjelaskan bahwa setiap hari Mandali menyambut siswa didepan gerbang. Sekaligus memeriksa kelengkapan atribut siswa dari mulai kerapian rambut dan pakaian.

“Kepada siswa yang masih belum lengkap dan kurang rapi biasanya kepala sekolah dan guru langsung menasehati siswa ybs Agar besok mereka lebih rapi,lebih disiplin dan lebih rapi lagi” jelas Dodi. (JNS)

6 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.