MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Apel Pagi Mandali, Pembina Beri Pesan Pentingnya Patuh Pada Guru

Apel Pagi Mandali, Pembina Beri Pesan Pentingnya Patuh Pada Guru

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) secara rutin melaksanakan kegiatan Apel Pagi, dalam sambutannya Kepala Madrasah Saipul selaku Pembina Upacara menyampaikan pesan bahwa pentingnya patuh dan hormat kepada guru agar mendapatkan keberkahan ilmu dalam belajar. Senin (05/09)

Guru merupakan orang yang mendidik dan mengajari berbagai ilmu pengetahuan, sehingga kita bisa menjadi orang yang mengerti dan dewasa. Tidak melihat tingginya pangkat seseorang, mereka tetap berutang budi kepada guru yang telah mendidiknya.

Islam mengajarkan untuk berbakti kepada guru. Guru mengajar manusia untuk beriman, bertakwa, memahami baik dan buruk serta bertanggung jawab di samping mengajarkan ilmu pengetahuan.

Saipul menyampaikan seorang siswa diharuskan untuk menghormati, patuh juga taat kepada gurunya. Guru adalah sosok yang sangat berjasa dalam mendidik murid, mengajarkannya ilmu pengetahuan dan membina mentalnya sehingga siswa tak hanya sekedar berilmu melainkan juga berbudi pekerti.

“Maksud taat kepada guru adalah melaksanakan semua perintahnya dan meninggalkan semua apa yang dilarangnya, taat ini artinya adalah patuh dalam arti senantiasa menuruti kehendak sang guru selama memang adalah kebaikan, dengan demikian maka Allah SWT akan menjadikan ilmu yang ada padanya berbuah kebaikan (berkah)” ujar beliau.

Saipul menyampaikan guru adalah orangtua siswa di sekolah maka rendah hati, sopan, dan hargailah guru serta atuhi perintah dan nasehat guru dengan ikhlas.

“Sikap menghormati Guru adalah cara menghargai orang yang telah memberikan ilmu kepada kita selama di Madrasah, oleh karena itu sebagai balasannya harus mematuhi dan memuliakan guru yang telah mengajarkan kita, memperhatikan dan mengasuh selain orang tua sendiri” tambah lulusan S2 STIE ini. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.