MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Belajar Daring, Beri Kesempatan Siswa XII Agama 2 Belajar Presentasi Online

Belajar Daring, Beri Kesempatan Siswa XII Agama 2 Belajar Presentasi Online

Lubuklinggau, Humas.

Selama pembelajaran daring, memberikan siswa Kelas XII Agama 2 Madrasah Aliyah Negeri Dua Lubuklinggau (Mandali) pengalaman presentasi secara online. Presentasi dilakukan di salah satu flatform Google. Kamis (17/09)

Pada mata pelajaran Ushul Fikih mengenai 4 Imam Mazhab Fiqih yang diampun oleh guru mata pelajaran yaitu Dra. Hj. Huzaimah, M.Pd.I siswa diberi kesempatan untuk mempresentasikan materi pembelajaran dalam bentuk power point secara online. Pengalaman ini juga sebagai media belajar bagi siswa agar dapat menambah wawasan dan pengalaman, terutama memberikan pemahaman materi. Seperti pada hari ini, siswa yang terbagi dalam 4 kelompok, dan 2 kelompok sudah berhasil melakukan presentasi via online.

Guru mata pelaharan menyampaikan pentingnya tujuan pembelajaran terutama untuk pemahaman materi ini, “materi kali ini sngat penting, terutama agar siswa semakin memahami perbedaan dari berbagai mazhab, bsalah satunya yaitu paham akan dari mana para imam mazhab mendapatkan fatwa-fatwa hukum. Tidak perlu memperdebatkan dan mempermasalahi dari perbedaan mazhab yang ada.” Siswa juga antusias mengikuti kegiatan ini, menurut salah satu perwakilan kelompok yang telah melakukan presentasi, pembelajaran ini menjadi pengalaman baru. Di masa pandemi yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar untuk dilakukan secara darring, sistem seperti ini cukup menjadi penghilang bosan.

“Alhamdulilah kami telah selesai melakukan presentasi dengan baik. Ini menjadi pengalaman baru bagi kami, terutama pada masa pembelajaran jarak jauh seperti ini. Kami jadi tidak terlalu bosan,” ungkap Rina Agustina. (AS)

6 Likes