MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Buka Class Meeting, Kamad Mandali Gali Potensi Bakat dan Kemampuan Siswa

Buka Class Meeting, Kamad Mandali Gali Potensi Bakat dan Kemampuan Siswa

Lubuklinggau, Humas

Jum’at (09/06/2023) Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Lubuklinggau (Mandali), Dra. Hasnarita, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan Class Meeting  Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 di halaman madrasah, dalam arahannya Kamad meminta siswa menunjukkan kemampuan baik dalam olahraga maupun seni, karena Class meeting merupakan ajang untuk menggali potensi dan bakat siswa. Sabtu (10/06)

Ajang kompetisi antar kelas yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) ini mengusung tema Kreativitas Tinggi Menuju Pelajar yang Berkualitas. Kegiatan akan berlangsung selama tujuh hari ke depan. Ada empat cabang lomba yang diselenggarakan, yaitu: bola voli, futsal, ketapel dan menyanyi.

Hasnarita mengharapkan agar semua siswa berperan aktif dalam kegiatan tersebut dengan mengikuti setiap lomba yang dipertandingkan. Supaya kegiatan class meeting semarak dan meriah, jangan hanya jadi penonton.

“Dengan adanya kegiatan class meeting ini, maka potensi bakat dan kemampuan yang dimiliki peserta didik akan muncul nantinya akan dikembangkan dikemudian hari agar terus meningkat dan bisa mewakili Mandali dalam event olah raga atau seni yang lebih tinggi lagi” jelas beliau.

Lebih lanjut dikatakannya ajang class meeting merupakan sarana untuk menggali, memunculkan dan mengasah bakat-bakat dan kemampuan terpendam yang dimiliki semua peserta didik.

“Semua orang tentu punya bakat dan hobi yang selama ini barangkali masih terpendam dan tidak tersalurkan. Maka lewat kegiatan class meeting ini akan dieksplorasi sehingga nantinya bisa dilakukan pembinaan secara berkesinambungan dengan mendatangkan pelatih yang ahli dibidangnya masing-masing” lanjut Hasnarita.

Sementara itu Pembina OSIM Nasrullah sebagai kooordinator kegiatan menuturkan dalam class meeting ini  akan dilombakan berbagai cabang yang semua berorientasi pada kegiatan-kegiatan yang biasa dipertandingkan di even-even tertentu di luar madrasah.

“Kita coba untuk mengadakan lomba-lomba yang sering dipertandingkan di berbagai even baik di tingkat Kota, Propinsi maupun Nasional. Sehingga ketika ada lomba yang serupa kita sudah punya siswa yang siap untuk mewakili Mandali. kedepan tidak perlu lagi ada seleksi, yang punya bakat kita kembangkan untuk mewakili madrasah diajang lomba baik di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional” terang Nasrul.

Pembukaan Class Meeting ini ditandai dengan pelepasan balon keudara dan servis atau pukulan bola pertama dari belakang garis lapangan oleh Kepala Madrasah dan Waka Kesiswaan. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.