MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Dengan UH 2, Guru MANDALI Evaluasi Kemampuan Siswa

Dengan UH 2, Guru MANDALI Evaluasi Kemampuan Siswa

Lubuklinggau,Humas

Dalam Minggu ini sesuai Kaldik (Kalender Pendidikan) MAN 2 Lubuklinggau, Dewan Guru mengadakan Ulangan Harian 2 (UH 2), dengan tujuan untuk mengetahui(Evaluasi) siswa terhadap materi ajar yang sudah disampaikan secara daring, Selasa (13/10)

Ulangan Harian (UH) adalah kegiatan yang dilakukan secara periodik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih. Tujuan lain dari UH adalah memantau kemajuan belajar setelah proses pembelajaran satu atau lebih KD, melakukan perbaikan pembelajaran pada KD yang tidak mencapai ketuntasan dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik pada satu atau lebih KD sebagai dasar pelaksanaan remedial dan pengayaan.

Menurut Waka Bidang Akademik Ibu Dra. Hj. Arina Suyetty “Cakupan dari UH meliputi semua indikator yang ada pada KD yang dinilai (satu atau lebih KD) atau terbatas pada indikator-indikator yang belum dilakukan penilaian pada penilaian proses. Ketuntasan KD ditandai dengan ketuntasan setiap indikator-indikator pada KD yang bersangkutan”

“Bentuk dan teknik penilaian yang dipilih sesuai yang direncakan pada saat mengembangkan silabus diantaranya nontes, tes baik berupa tes tertulis atau tes perbuatan atau gabungan keduanya dengan memetakan indikator yang akan diukur dengan bentuk tes dan indikator yang akan diukur dengan bentuk nontes. Pelaksanaan UH dilakukanan oleh guru mata pelajaran masing-masing dengan mengembangkan instrumennya. Untuk jadwal sesuai jam tatap muka KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Walaupun KBM masih secara Daring program mengajar guru tetap sesuai dengan Kaldik dan juga Pragram Mengajar guru mapel masing-masing” Pungkas Istri dari Bapak Muklis ini. (Mry)

1 Likes