MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Diikuti 278 Siswa, Hari Ketujuh USP di Mandali Berjalan Lancar

Diikuti 278 Siswa, Hari Ketujuh USP di Mandali Berjalan Lancar

Lubuklinggau, Humas

Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) memasuki hari Ketujuh berjalan lancar, Ujian yang digelar secara luring dan daring ini diikuti sebanyak 278 siswa. Sabtu (12/03)

Pelaksanaan USP ini dilaksanakan berdasarkan SE Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 455 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan ujian yang diselenggarakan pada satuan pendidikan dan USP dimana pelaksanaan ujian tahun ajaran 2021-2022 dikembalikan pada sekolah masing-masing.

USP sebagai pengganti Ujian Nasional ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 07-17 Maret 2022 dan dilaksanakan secara luring dengan pengisian soal secara daring menggunakan google form.

Kepala Madrasah Saipul mengatakan jika berlangsungnya USP yang telah memasuki hari ketujuh tersebut berjalan dengan lancar, operator pun selalu siaga jika ada pengawas yang menghubungi.

“Jadi secara umum ini berlangsung dengan cukup lancar dalam arti situasi jaringan itu tidak terlalu banyak permasalahan, ditiap ruang kelas juga telah disiapkan pengawas yang akan segera menghubungi operator jika terdapat masalah” jelas beliau.

Peserta ujian telah diberikan arahan oleh Kepala Madrasah, bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian, berlaku jujur untuk meraih prestasi terbaik sehingga nantinya lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Kepada seluruh siswa kelas XII baik jurusan IPA, IPS maupun Keagamaan wajib belajar dengan sungguh-sungguh, jujur dan teliti dalam mengerjakan soal-soal, meskipun kini kelulusan dikembalikan disekolah namun siswa tetap harus belajar” jelas lulusan S2 STIE ini. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.