MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Dua Ekor Sapi Untuk Qurban telah tiba Di MANDALI

Dua Ekor Sapi Untuk Qurban telah tiba Di MANDALI

Lubuklinggau,Humas

Di Kampus MAN 2 Lubuklinggau pada pukul 17.30. WIB berdasarkan informasi di Group WA Mandali dua ekor sapi Qurban Keluarga MANDA sudah tiba, dan malam ini kedua sapi tersebut bermalam di Madrasah, Selasa(20/7).

Dikutip dari buku \\’Fiqih\\’ terbitan Grafindo Media Pratama, Qurban dalam bahasa Arab adalah hewan sembelihan, seperti unta, sapi, dan kambing yang disembelih pada Hari Raya. Menurut bahasa berarti mendekatkan diri, sedangkan menurut istilah adalah menyembelih hewan tertentu pada hari Raya Idul Adha sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Dalam hadits riwayat Ibnu Majah, Rasulullah menjelaskan dasar hukum qurban adalah di setiap bulu hewan yang disembelih terdapat kebaikan. Dari Zaid bin Arqam, seseorang bertanya Ya Rasulullah, apakah arti qurban ini Beliau menjawab ini Sunnah Ibrahim AS Beliau ditanya lagi, Mengapa kita harus melakukannya. Beliau menjawab Pada setiap bulunya terdapat kebaikan.

Dasar hukum qurban dan ketentuannya tertulis dalam Quran surat Al Kausar ayat 1-3. Dalam surat itu, Allah SWT berfirman agar umat Islam melaksanakan qurban sebagai ibadah mendekatkan diri kepada-Nya.

Menurut Kepala Madrasah melalui Ketua Pelaksana Pak Anggra Okthora

“Alhamdulillah dua ekor sapi sudah tiba sore ini dan insyaAllah pada pukul 07.00. WIB Rabu, 21 Juli 2021 akan diadakan pemotongan di Kampus MANDALI. Kegiatan ini sesuai SE Menteri Agama  no 16 tahun 2021, tidak mengadakan kerumunan seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk panitia melibatkan 30 persen dari seluruh warga MANDALI”

Bagi Warga MANDALI yang bukan Panitia dan bukan peserta qurban tidak diperbolehkan hadir ke Madrasah, nanti pada waktunya setelah pemotongan dan pembagian akan diundang persesi sesuai no absen datang ke Madrasah.(Mry)

2 Likes