MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Forum Anak Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Mandali

Forum Anak Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Mandali

Lubuklinggau, Humas.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan oleh Forum Anak Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak serta Sosialisasi menuju Lubuklinggau kota layak anak di ruang serbaguna Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali). Jum’at (11/3)

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pengenalan hak-hak perempuan dan anak, serta bahaya kekerasan. Sehingga, setiap peserta dapat berperan serta secara aktif mencegah terjadinya kekerasan di lingkungan masing-masing.

Adapun peserta terbatas dan sesuai pertokol kesehatan, acara tersebut dibuka oleh Ketua osim mandali dan di hadiri narasumber dari forum anak yaitu Ketua Forum Anak Ida Zultina dan Sekretaris Forum Anak Yola Zakiyyah serta diikuti oleh peserta perwakilan siswa mandali kelas X dan XI.

Yola Zakiyyah mewakili Forum Anak sebagai Narasumber menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya yang ditujukan untuk melindungi perempuan dan anak serta memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya dengan memberikan perhatian yang konsisten dan sistematis yang ditujukan untuk mencapai kesetaraan gender seperti berkurangnya kasus kekerasan terhadap perempuan, meningkatnya kualitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, berkurangnya kasus kekerasan terhadap anak, serta Meningkatnya kualitas layanan perlindungan khusus kepada anak.

“Dampak psikologis kekerasan pada perempuan dan anak kekerasan terhadap perempuan dapat memiliki dampak psikologis yang buruk seperti trauma, reaksi fisik, keinginan bunuh diri, dan berbagai reaksi negatif lainnya dan perlu butuh waktu yang lama untuk memulihkan si korban tersebut, sayangnya kekerasan terhadap perempuan baik secara verbal, seksual, maupun fisik penyembuhannya tak semudah luka akibat cedera bukan hanya fisik, tapi kehidupan psikologisnya juga menjadi taruhan” Jelas Yola juga siswa Mandali kelas X ini. (JNS)

5 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.