MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Guru Mandali Lakukan Persiapan Upacara Bulanan Kemenag

Guru Mandali Lakukan Persiapan Upacara Bulanan Kemenag

Lubuklinggau, Humas

Guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) yang menjadi petugas upacara melakukan persiapan dengan mengadakan latihan yang dilaksanakan di halaman Madrasah, guna mensukseskan upacara bulanan yang akan dilaksanakan pada Kamis 17 November 2022 di halaman kampus MAN 2 Lubuklinggau. Rabu (16/11)

Setiap tanggal 17, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama menggelar penghormatan Bendera Merah Putih dan doa. Giat ini dilaksanakan serentak di seluruh institusi di bawah Kementerian Agama pusat dan daerah.

Kegiatan Penghormatan Bendera Merah Putih yang disertai lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa ini tidak menjadi rutinitas semata, tapi bentuk komitmen kebangsaan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama.

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul berharap melalui kegiatan ini, seluruh ASN yang ada di Mandali akan semakin memiliki rasa syukur, cinta Tanah Air, sekaligus terpacu semangatnya untuk mengabdi secara total kepada bangsa dan Negara.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menerjemahkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan secara bersungguh-sungguh. Nilai-nilai luhur itu harus terus kita tanamkan dan praktikkan dalam kehidupan sehari-hari” ujar Saipul.

Sementara itu Anggra Okthora salah satu guru yang menjadi petugas upacara bendera mengaku sangat senang dan antusias dapat menjadi petugas upacara bulanan ini.

“Menjadi petugas upacara bendera merupakan tantangan tersendiri bagi saya pribadi, semoga pelaksanaan upacara nanti tidak ada halangan dan hambatan apapun, semua berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang diharapkan” harap Anggra. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.