MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Hari Santri Nasional, Para Guru Mandali Gunakan Gamis dan Sarung

Hari Santri Nasional, Para Guru Mandali Gunakan Gamis dan Sarung

Lubuklinggau, Humas

Ada yang berbeda dengan Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali), tanggal 22 Oktober kemarin para guru menggunakan gamis, sarung dan baju koko untuk memperingati hari santri Nasional. Jum’at (23/10).

Gamis berwarna putih lengkap dengan jilbab hitam terlihat digunakan oleh para guru yang biasanya menggunakan pakaian seragam, tak hanya itu para guru laki-laki bahkan lengkap menggunakan sarung saat datang ke sekolah hari ini.

Kepala Madrasah melalui Waka Kesiswaan Bapak Joharuddin, S.Pd.I. mengatakan pergantian seragam dari pakaian khas guru menjadi pakaian muslim yang syar\\’i adalah dalam rangka Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober 2020.

\\”Kami senang dengan penetapan hari Santri Nasional, karena itu kami menyambutnya dengan kesekolah memakai sarung\\” ujar beliau.

Beliau juga mengatakan meskipun ditengah Covid 19 peringatan hari santri ini tetap dilaksanakan secara daring, guru tetap melaksanakan upacara melalui aplikasi zoom.

\\”Meskipun ditengah pandemi kita tetap memperingati hari santri ini, harapannya semoga kita bisa mengambil hikmah dari peringatan hari santri yang kali ini mengusung tema santri sehat Indonesia kuat\\” harap lulusan S1 Sunan Gunung Djati ini. (JNS)

7 Likes