MAN 2 LUBUKLINGGAU Mimbar Guru Idul Adha 1444 H, Mandali Potong 2 Sapi dan 2 Kambing

Idul Adha 1444 H, Mandali Potong 2 Sapi dan 2 Kambing

Lubuklinggau, Humas

Perayaan Idul Adha tahun 1444 Hijriyah / 2023 Masehi sudah direncanakan dengan matang oleh penitia qurban Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Lubuklinggau (Mandali), pada tahun ini akan memotong hewan qurban berupa 2 sapi dan 2 kambing. Selasa (27/06)

Pemotongan hewan qurban di Mandali akan dilaksanakan pada Sabtu (01/07/2023) bertempat halaman belakang Madrasah. Demi kelancaran kegiatan panitia qurban telah memilih tenaga profesional untuk membantu proses pemotongan hewan qurban, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar madrasah.

Ketua Pelaksana Qurban Anggra Okthora menjelaskan, bahwa kegiatan ini sudah dirancang cukup lama. Dua ekor sapi adalah hasil qurban para guru dan pegawai Mandali serta 2 kambing dari bantuan donatur BSI dan Keluarga besar man 2 lubuklinggau.

“Dua ekor sapi hewan qurban ini merupakan kontribusi guru dan tenaga pendidik keluarga Mandali, untuk 1 kelompok sebanyak 7 orang dengan satu ekor sapi. Pelaksanaan Qurban ini merupakan inisiatif guru dan tenaga kependidikan dalam memperingati hari raya Qurban yang inysa Allah secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya” jelas Anggra.

Dalam kesempatan tersebut Waka Kesiswaan Joharrudin juga menjelaskan, ibadah kurban memiliki dua makna penting . Pertama ,makna ketakwaan manusia atas perintah sang Kholik . Kedua , makna sosial dimana Rasululah mendidik umatnya agar memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama.

”Mudah mudahan penyembelihan hewan kurban tahun ini menjadi salah satu bukti kepatuhan dan ketaatan kita kepada Allah SWT , disamping sebagai wujud kebersamaan dan niat baik kita kepada sesama . Dan semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk atas usaha yang kita lakukan” harap beliau. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.