MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Inovasi Guru Mandali, Mengajar Kreatif dan Menyenangkan Saat PJJ

Inovasi Guru Mandali, Mengajar Kreatif dan Menyenangkan Saat PJJ

Lubuklinggau, Humas

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih dilaksanakan karena dampak Virus Covid 19, agar pembelajaran tidak monoton dan tidak membuat siswa stres beberapa guru Mandali mengajar dengan Metode kreatif dan menyenangkan menggunakan E-Learning Madrasah. Selasa (19/01)

Kreatifitas guru dalam kegiatan pembelajaran daring yang menarik dan menyenangkan sangat menentukan besarnya atensi siswa terhadap kegiatan belajar daring.

Guru dituntut mampu melakukan pembelajaran menggunakan metode E-Learning yaitu pembelajaran memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sesuai perkembangan zaman sekarang.

Kepala Madrasah (Kamad) Bapak Saipul menjelaskan guru Mandali memberikan materi ajar dalam bentuk proyek atau memanfaatkan aplikasi pembelajaran secara daring dengan diisi konten-konten video pembelajaran yang inovatif, kreatif, bervariatif dan menarik yang dimunculkan sehingga pembelajaran dapat tersampaikan secara lebih optimal.

“Metode pembelajaran jarak jauh yang tidak membosankan dan tidak memberatkan ini sangat diharapkan oleh siswa maupun orang tua, sehingga peran guru dan orang tua dibutuhkan dalam mendukung proses belajar di rumah dengan membangun kolaborasi demi memaksimalkan kegiatan belajar anak selama pandemic” jelas beliau.

Beliau juga menambahkan “Guru juga dapat memberikan tugas terukur namun tetap memastikan bahwa tiap hari pembelajaran peserta didik terlaksana tahap demi tahap dari tugas tersebut. Banyak lagi inovasi lainnya yang bisa dilakukan oleh pendidik demi memastikan pembelajaran tetap berjalan dan siswa mendapatkan ilmu sesuai kurikulum yang telah disusun pemerintah” tambah Lulusan S2 STIE ini. (JNS)

1 Likes