MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Jadi Pembina Upacara, Guru BK Sampaikan Disiplin Pangkal Tanggung Jawab

Jadi Pembina Upacara, Guru BK Sampaikan Disiplin Pangkal Tanggung Jawab

Lubuklinggau, Humas

Disiplin itu pangkal tanggung jawab, begitu salah satu nasehat Rie Pitande guru Bimbingan Konseling (BK) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) saat memberikan amanat sebagai Pembina Upacara dihadapan seluruh peserta upacara bendera di lapangan madrasah, Senin (30/01)

Rie Pitande yang menjabat sebagai Guru BK kelas XII ini juga mengapresiasi petugas upacara yakni kelas XI IPA 5 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lebih lanjut Rie mengimbau kepada seluruh peserta upacara untuk memiliki jiwa saling menghargai antarwarga madrasah serta menerapkan kedisiplinan supaya ke depannya madrasah semakin lebih baik.

\”Tata tertib madrasah dibuat untuk mengatur segala perilaku semua warga madrasah, termasuk guru dan siswa, ketika kita melaksanakan atau mematuhi tata tertib tersebut, maka secara tidak langsung kita sudah melaksanakan tanggung jawab sebagai warga madrasah yang terikat dengan tata tertib itu\” jelas Rie.

Lebih lanjut Rie menegaskan, merupakan suatu sikap yang dapat mencerminkan tanggung jawab seseorang, dengan menerapkan disiplin dapat menjadi modal seseorang untuk meraih sukses.

 “Ketika mampu untuk hidup disiplin maka kamu akan menjadi orang yang bertanggung jawab dan konsisten, itulah yang harus dimiliki orang yang sukses\” tambah Rie yang juga merupakan Pembina Paskib Mandali ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.