MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Jadi Pembina Upacara, Kepala PTSP Mandali Tegaskan Kedisiplinan

Jadi Pembina Upacara, Kepala PTSP Mandali Tegaskan Kedisiplinan

Lubuklinggau, Humas

Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Siti Aisyah menegaskan kepada seluruh siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) untuk dapat disiplin dalam proses belajar mengajar. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina upacara di halaman Kampus Madrasah. Senin (21/11)

Meningkatkan disiplin siswa memang penting untuk dilakukan karena sekolah merupakan tempat bagi generasi calon pemimpin bangsa menimba ilmu pengetahuan dan berinteraksi dalam dunia keilmuan, disadari atau tidak oleh siswa, sekolah menjadi salah satu tempat bagi mereka untuk belajar tentang banyak hal agar kelak menjadi orang yang eksis dan sukses.

Aisyah menjelaskan bahwa disiplin siswa itu bukan hanya datang pagi dan mengikuti kegiatan belajar mengajar, namun juga diiring disiplin tindakan dan prilaku.

 “Di sekolah seorang siswa berinteraksi dengan para guru yang mendidik dan mengajarnya. Sikap, teladan, perbuatan dan perkataan yang baik adalah suatu bentuk kedisiplinan yang harus dimiliki siswa sehingga materi pendidikan yang diberikan guru akan dapat diserap dengan baik untuk menunjang keberhasilan di masa yang akan datang” jelas Aisyah.

Aisyah juga menjelaskan dengan menanamkan nilai-nilai disiplin kepada para peserta didik merupakan salah satu tujuan dari pendidikan itu sendiri. Dimana dengan sikap disiplin dan tertanam pada diri, akan menjadikan diri terbiasa dan mampu untuk memberikan dampak positif dalam upaya membangun masa depan bangsa.

“Menanamkan sikap disiplin kepada siswa bukanlah hal yang mudah, karena diperlukan kolaborasi antara tenaga pendidikan di sekolah dengan orang tua. Sehingga nilai-nilai kedisiplinan tersebut dapat terus menancap dan di implementasikan dan menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan keberhasilan” tambah lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.