MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Jadi Poin Penentu Kelulusan, Siswa Mandali Ikuti USP

Jadi Poin Penentu Kelulusan, Siswa Mandali Ikuti USP

Lubuklinggau, Humas.

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) saat ini sedang melangsungkan kegiatan Ujian Satuan Pendidikan (USP) pengganti Ujian Nasional (UN) sebagai salah satu penentu kelulusan siswa memasuki pelaksanaan hari kedelapan, Selasa(15/03).

Dalam menentukan kelulusan siswa memang kembali ke keputusan sekolah masing-masing, USP sebagai salah satu poin penentu kelulusan siswa, kehadiran siswa dan juga nilai rapor 1 sampai 5 semester pun ikut mempengaruhi.

Kepala Madrasah Saipul menjelaskan, USP ini dilaksanakan dari tanggal 07 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret mendatang, dengan perpaduan ujian secara luring dan daring yakni siswa datang kesekolah namun mengisi soal secara online melalui aplikasi google form.

“Tahun ini ada sebanyak 278 siswa kelas XII mengikuti USP secara daring dan , jadi siswa datang ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Siswa datang ke sekolah namun tetap mengerjakan secara daring atau kualitifa jadi langsung dari hp masing-masing, hal ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan ujian ini dapat berjalan lancar dan aman” Jelas beliau.

Saipul juga mengatakan, pada hari ini memasuki Ujian hari kedelapan berjalan lancar, .

“Berbagai Upaya telah kita siapkan dalam menghadapi USP ini, karena ujian ini sangat penting yakni sebagai salah satu syarat menentukan kelulusan, maka dari itu bagi  siswa yang sakit kita juga menyediakan ujian susulan” Jelas lulusan S1 STIE ini. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.