MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Jaga Kebugaran Saat MATSAMA, Peserta Didik Baru Senam Bersama

Jaga Kebugaran Saat MATSAMA, Peserta Didik Baru Senam Bersama

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) menggelar senam sehat di hari kedua Masa Ta’aruf Siswa Intra Madrasah (MATSAMA), bertempat di halaman madrasah. Pelaksanaan senam dihadiri peserta didik baru dan OSIM guna menjaga kebugaran siswa selama MATSAMA. Selasa (19/07)

Pagi ini, semua peserta MATSAMA melaksanakan kegiatan senam santai yang dipandu oleh panitia. Kegiatan ini dilakukan di halaman madrasah pukul 07.30 WIB. Senam santai dilakukan selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga sebagai refreshing bagi peserta didik baru.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Joharrudin menjelaskan kegiatan senam ini merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu di adakan untuk menjaga kebugaran jasmani para siswa dan guru. Gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

“Senam pagi bersama ini selain menjadi sarana untuk saling bersilaturahmi dan menjaga kekompakan antar siswa, juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk saat materi MATSAMA diberikan” ujar Johar.

Joharrudin juga mengatakan senam ini akan diadakan dan diagendakan minimal sebulan sekali dengan mengundang instruktur profesional.

“Kegiatan senam sebenarnya sudah terjadwal tiap hari Jumat, namun biasanya dipandu oleh guru dari madrasah sendiri. Semoga nantinya bisa rutin minimal sebulan sekali mengundang instruktur senam dari luar” tambah ayah 2 anak ini.

Senam selesai kurang lebih pukul 07.40 WIB, kemudian dilanjutkan kegiatan MATSAMA yang merupakan hari kedua pelaksanaannya yang bertempat diruang serbaguna Mandali. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.