MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Jelang Idul Adha, Mandali Cek Sapi di Peternakan

Jelang Idul Adha, Mandali Cek Sapi di Peternakan

Lubuklinggau, Humas

Menjelang tibanya pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah atau biasa disebut dengan Hari Raya Kurban pada tanggal 09 Juli 2022 mendatang yang akan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali), panitia qurban melakukan pengecekan hewan sapi dipeternakan. Rabu (15/06)

Adanya kegiatan qurban ini selain sebagai ajaran agama, kegiatan ini juga ditujukan untuk merekatkan kekeluargaan antar keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau untuk bersama-sama melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Selain itu juga harapannya dengan adanya kegiatan qurban ini, para siswa dapat mengambil hikmah akan arti berkorban dan mengerti bagaimana pentingnya berbagi dengan yang lebih membutuhkan.

Waka Kesiswaan Joharrudin didampingi 2 Guru Anggra Oktora dan Agus Irawan serta operator TSI Juanda memantau secara langsung dipeternakan terkait kesehatan sapi yang akan di kurban.

Joharrudin menyampaikan, penyembelihan hewan Qurban akan diadakan di MAN 2 Lubuklinggau dan yang berqurban tahun ini 14 orang Guru untuk 2 ekor sapi, panitia dibentuk dari Guru dan TU, Karyawan. Rencana daging Qurban akan dibagikan sekitar Masyarakat lingkungan MAN 2 Lubuklinggau dan warga masyarakat Lubuklinggau yang kurang mampu.

“Kami sudah memulai pendataan sohibul kurban sejak bulan Mei, Alhamdulillah guru-guru MAN 2 Lubuklinggau cukup antusias sehingga ada 14 orang yang ingin berkurban di MAN 2 Lubuklinggau” ujar Johar.

Sementara itu, berdasarkan daftar panitia, sohibul kurban tersebut antara lain sebagai berikut :

Untuk kelompok kurban sapi 1 : Saipul, Ny. Zainona Saipul, Haryanti Gustiani, Lindawati, Epta, Rusmaneli, Kartini sedangkan untuk Kelompok kurban sapi 2 : Anggra, Huzaimah, Susilawati, Joharudin, Aliyah, Heri Rosita dan Darwin Saputra. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.