MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Jelang MATSAMA, OSIM Mandali Gelar Rapat Persiapan

Jelang MATSAMA, OSIM Mandali Gelar Rapat Persiapan

Lubuklinggau, Humas

Menjelang Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2022/2023, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) menggelar rapat persiapan. Rapat dimulai sejak pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Serbaguna. Bertindak sebagai pemimpin rapat adalah Waka Kesiswaan Joharrudin didampingi Waka Humas Ali Gufron. Kamis (23/06)

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas konsep acara Matsama, pembagian kelompok terhadap peserta dengan memilah berdasarkan asal sekolah agar peserta dapat berinteraksi dengan siswa yang baru, pembagian tugas panitia, dan menentukan tema kegiatan.

Joharrudin menghimbau kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan acara Matsama ini semenarik mungkin dan harus mengacu pada panduan yang telah ditetapkan Madrasah.

“Buat acara Matsama ini yang menarik dan mendidik. Matsama bukanlah ajang perpeloncoan. Buat seluruh siswa baru ini mengenal tempat belajarnya, kegiatan sekolahnya, guru-guru dan prestasi sekolah kita, sehingga mereka kedepan lebih termotivasi untuk belajar dan berprestasi” kata Johar.

Kegiatan Matsama ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 18-20 Juli. Sementara satu hari pada 16 Juli akan digunakan untuk pra-Matsama, yaitu berupa pembagian kelompok dan penjelasan kepada siswa baru terkait persiapan Matsama.

“Kami dari OSIM akan berusaha membantu dan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kelancaran MATSAMA nanti, dan kami juga membentuk panitia dari OSIM dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga satu sama lain tahu tugasnya. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar” kata Fikri selaku ketua OSIM. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.