MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Jurnalis Simandali, Banyak Berlatih Hasil akan Maksimal

Jurnalis Simandali, Banyak Berlatih Hasil akan Maksimal

Lubuklinggau,Humas

Di Kampus MAN 2 Lubuklingau pagi ini sedang melaksanakan senam sehat Jumat pagi, seperti biasa tiap satu bulan mendatangkan instruktur senam dari luar. Untuk mendokumenkan kegiatan ini, Siswa Jurnalis Simandali (Seputar Informasi MAN 2 Lubuklinggau)  turun kelapangan dengan tujuan berlatih untuk mendapatkan hasil maksimal,Jumat (07/08)

Di Kota Lubuklinggau hampir 5 bulan segala aktifitas terbatas karena dampak covid 19 melanda dunia termasuk Kota Lubuklinggau. MAN 2 Lubuklinngau faktor covid membatasi aktifitas siswa hampir 5 bulan daring di rumah, termasuk eskul jurnalis. Eskul Jurnalis merupakan eskul yang berada di garda paling depan untuk meliput, membuat berita dengan tujuan mempromosikan kegiatan Madrasah, untuk itu mulai Kamis kemarin (06/08) diberi izin melalui Kamad untuk latihan dan siswa juga diizinkan untuk langsung meliput kegiatan internal di Madrasah.

Menurut Kepala Madrasah melalui Joharrudin, S.Pd.I.” Eskul Jurnalis diberi izin untuk latihan, karena berdasarkan info dari pembina, yang aktif selama ini siswa sudah naik kelas XII sebentar lagi mereka mau ujian dan tidak diizinkan lagi untuk ikut eskul, untuk itu kelas X dan XI harus banyak latihan di lapangan agar tumbuh rasa PD, dan mentalnya kuat saat meliput mengambil foto, video, maupun Wawancara”

Pembina Jurnalis Ibu Muryani, M.Pd. menjelaskan” saya sebagai pembina saat sedih waktu acara pemotongan hewan qurban, siswa jurnalis bertugas terlihat saat wawancara kok grogi, kalimat tidak tertata, padahal mereka sering bertugas sebelum covid 19 melanda. Mereka sangat piawai selama ini. Saya sebagai pembina mohon izin dengan kepala Madrasah dan Waka kesiswaan, Eskul jurnalis harus berlatih seperti biasa harus luring datang ke sekolah. Dan siswa tetap memperhatikan protokol kesehatan” (Mry)

2 Likes