MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Dan Siswa Mandali Ikuti Upacara Pramuka Ke-61

Kamad Dan Siswa Mandali Ikuti Upacara Pramuka Ke-61

Lubuklinggau, Humas

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul dan Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) turut serta menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka Tingkat Kota Lubuklinggau, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke 61 dan penutupan kegiatan kemah Pramuka Siswa SMA/SMK/MA Se-Kota Lubuklinggau. Senin (03/10)

Kegiatan upacara ini dilaksanakan di Lapangan Bumi Perkemahan (Buper) desa Rahmah Kota Lubuklinggau. 

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Wali Kota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Kakankemenag Kota Lubuklinggau H. Abdul Harris Putra seluruh Kepala SMA/SMK/MA, Kepala SMP/MTs, Kepala SD/MI, Kepala TK, Lurah, dan Pengurus Pramuka Lubuklinggau.

Sebagai kegiatan hiburan dalam meramaikan HUT Pramuka, ada berbagai penampilan dari peserta didik perwakilan sekolah di antaranya adalah tari, marching Band, paduan suara dan PBB.

Saipul saat ditemui Tim TSI Mandali menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi muda berIMTAQ dan berakhlak mulia sesuai dengan tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

“Peringatan hari pramuka menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi Muda” ujar Saipul.

Saipul juga menjelaskan selain upacara dalam memperingati HUT Pramuka siswa Mandali juga mengikuti acara perkemahan yang dilaksanakan 01-03 Oktober 2022, menurutnya kegiatan ini sangat edukatif, karena selain berwisata siswa juga disuguhi kegiatan bermain sambil belajar, bersih-bersih hutan dan berdiskusi

“Siswa Mandali tampak senang dan antusias ikut dalam Kemah ini, semoga pramuka semakin jaya dan pramuka Mandali semakin maju dalam meraih prestasi ke depannya” harap lulusan S2 STIE ini. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.