MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad MAN 2 Lubuklinggau Himbau Siswa Ikuti Ekskul Sesuai Potensi

Kamad MAN 2 Lubuklinggau Himbau Siswa Ikuti Ekskul Sesuai Potensi

Lubuklinggau, Humas

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) Saipul menghimbau kepada siswa untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) sesuai dengan potensi, Jum’at (15/10) diruang kelas. Sabtu (16/10)

MAN 2 Lubuklinggau telah memprogramkan dan membuatkan jadwal latihan ekskul semester genap yang telah dibagikan pada kelas X dan XI yang menjadi prioritas, dengan persyaratan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ketat saat latihan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Di kesempatan tersebut Saipul mengharapkan siswa yang berminat mengikuti kegiatan ekskul sebaiknya memperhatikan potensi yang memang ada pada diri sendiri selain pramuka yang merupakan ekskul wajib.

“Potensi yang kalian miliki dapat dikembangkan dan diarahkan kalau sesuai dan memberikan motivasi serta semangat yang tinggi untuk melakukan latihan sehingga akan memberikan prestasi yang baik untuk MAN 2 Lubuklinggau nanti” ujar Saipul.

Ditambahkannya, siswa kelas X dan XI berhak memilih beberapa ekskul namun harus tetap memperhatikan kegiatan intrakurikuler/pembelajaran, jangan terfokus mengikuti ekskul akhirnya belajar kurang terperhatikan.

“Kegiatan ekskul sebagai kegiatan pengembangan dan menyalurkan bakat/potensi kalian, jangan lupakan kegiatan intrakulikuler/pembelajaran di kelas agar keduanya imbang dan bisa menghasilkan prestasi” pungkas Lulusan S2 STIE ini. (JNS)

5 Likes