MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Mandali Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka Belajar

Kamad Mandali Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka Belajar

Lubuklinggau, Humas

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 2 Lubuklinggau (Mandali) Saipul didampingi  Waka Kurikulum Kartini 1 Guru Linda Wati serta 1 staf Heli Husni, mengikuti  Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum Merdeka Belajar guru madrasah dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan yang berlokasi di MAN 3 Palembang. Kamis (30/06)

Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa dan mahasiswa bisa memilih pelajaran yang diminati. Hal ini dilakukan supaya para siswa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa.

Dengan kurikulum merdeka belajar, guru bisa lebih leluasa dalam melaksanakan proses pembelajaran serta beban tugas administrasi pun dibuat lebih sederhana sehingga dalam menjalankan profesinya, guru akan lebih merasa nyaman.

Saipul berharap setelah pelatihan ini ada follow up dari guru yang dikirim, guru harus mampu melakukan inovasi dan terobosan, banyak membaca serta banyak latihan.

“Harus bisa mengimplementasikan di lembaga masing-masing dan menularkan apa yang diperoleh kepada teman guru lainnya, saya berharap semua guru yang hdair betul-betul menggali ilmu tentang kurikulum merdeka belajar” ujar Saipul.

Saipul berpesan supaya guru dan staf Mandali yang mengikuti Bimtek memanfaatkan waktu sebaik mungkin mumpung ada pakarnya, bagaimana memahami kurikulum merdeka.

“Guru profesional adalah guru yang bisa menghasilkan konten pembelajaran yang banyak dan bermutu, kita tahu bahwa maju dan tidaknya suatu madrasah ditentukan oleh kualitas tenaga pendidiknya, tidak mungkin seorang anak yang cerdas kalau tidak diiringi dengan guru yang cerdas” tambah lulusan S2 STIE ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.