MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Mandali Ikuti Launching Inovasi Layanan PTSP Daring

Kamad Mandali Ikuti Launching Inovasi Layanan PTSP Daring

Lubuklinggau, Humas

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan kembali melaunching Inovasi  baru yakni Aplikasi PTSP Daring berbasis pesan singkat, pada kesempatan ini Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) Saipul didampingi Operator PTSP Ice Trisnawati turut menjadi peserta Launching PTSP Daring tersebut. Jum’at (23/09)

Aplikasi PTSP Daring/Online merupakan langkah untuk  untuk merespon keresahan masyarakat di zaman pandemi Covid-19 yang membatasi mobilisasi dan pertemuan tatap muka.

Melalui Aplikasi PTSP Daring ini pengguna layanan dapat berkomunikasi langsung dengan Petugas PTSP sesuai keperluannya.  Pengguna layanan dapat langsung berbicara dengan petugas meja Informasi dan Meja Pengaduan secara daring.

Launching layanan daring PTSP dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan disaksikan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan M. Adrian Agustiansyah, Kamis (22/09) di aula Balai Diklat Keagamaan (BDK) Kota Palembang.

Turut hadir Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Paidol Barokat, Humas Kanwil Kemenag Sumsel Akpasi dan Ririn, serta Kakankemang Kabupaten/Kota, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Se-Sumsel.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Bandiklat Keagamaan Kota Palembang, adapun Madrasah yang ikut dalam kegiatan ini adalah Madrasah Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel dan dianggap sudah mampu mengikuti launching PTSP.

Kepala Madrasah Saipul menyebutkan Mandali telah siap mengikuti seluruh tahapan Launching layanan daring ini, harapannya Aplikasi PTSP Daring ini diharapkan dapat lebih  meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat

“Pelayanan PTSP Online Mandali disediakan sebagai bentuk keseriusan sekolah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat umum yang mencari informasi mengenai Mandali, serta memudahkan Masyarakat karna cukup mengakses layanan melalui Smartphone dari rumah, semoga dengan adanya PTSP Daring ini tim PTSP Mandali kedepannya bisa tetap solid dan selalu memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat” jelas Saipul.

Sementara itu Operator PTSP Ice Trisnawati mengatakan, PTSP Daring adalah sebuah aplikasi berbasis website yang dibangun untuk memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat Kota Lubuklinggau lebih mudah, menghemat waktu dan cepat.

 “Ada 2 layanan yang dilaksanakan launching pada kegiatan Launching PTSP daring ini yaitu Layanan Magang dan Layanan penelitian. Dengan demikian sebagian layanan di Mandali dapat dilakukan tanpa harus tatap muka, Masyarakat yang membutuhkan layanan, cukup untuk mengakses tautan http://bit.ly/penelitian_ppl atau melalui WA atau telepon 0852-3416-6180 atau email: ptspman2lubuklinggau@gmail.com lalu membawa bukti pendaftaran ke PTSP Mandali” jelas Ice. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.