MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Mandali Ikuti Pembekalan Computational Thingking Secara Online

Kamad Mandali Ikuti Pembekalan Computational Thingking Secara Online

Lubuklinggau, Humas

Kepala Madrasah (Kamad) bapak Saipul, S.Pd.I., M.M. mengikuti pembekalan Computational Thingking (CT) secara Online melalui aplikasi Zoom meeting. Selasa  (03/11)

Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan program Computational Thinking (CT) untuk siswa madrasah. Lewat program tersebut siswa Madrasah dibekali bagaimana cara memformulasikan persoalan dan solusinya secara efektif, efisien, dan optimum. Sehingga solusi tersebut bisa efektif dilakukan oleh sebuah agen pemroses informasi, seperti komputer, robot, dan manusia.

“Saya harap penerapan CT pada madrasah di Indonesia dapat cepat dilakukan. Siswa madrasah juga diharapkan dapat segera berpartisipasi dalam kompetisi CT,” kata Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) H. Fahrul Rozi, dilansir melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kepala Madrasah, Kepala TU, Waka dan Guru yang mempunyai jadwal piket Work From Office (WFO) mengikuti acara Bimtek CT ini dengan hikmat, Kamad berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menjadi solusi pembelajaran bagi siswa apa lagi di masa Pandemi 19 ini.

“Alhamdulillah meski pun ditengah Virus Covid 19 guru Mandali masih semangat mengikuti kegiatan meskipun secara online, harapannya dari materi yang disampaikan bisa menambah wawasan serta sebagai solusi pembelajaran dimasa Covid 19” harap beliau. (JNS)

4 Likes