MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Mandali Ikuti Pembinaan Progran Transformasi Digital

Kamad Mandali Ikuti Pembinaan Progran Transformasi Digital

Lubuklingga, Humas

Kepala MAN 2 Kota Lubuklinggau (Mandali) Hasnarita, didampingi Waka Humas Ali Gufron dan Operator Web Juanda Nopendri Saputra mengikuti pembinaan program transformasi digital oleh Arsiparis Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumatera Selatan di MAN 1 Kota Lubuklinggau. Selasa (20/06)

Kanwil melalui Tim Kerja Umum dan Humas akan melaksanakan kegiatan pembinaan transformasi digital ke 17 Kemenag Kabupaten/Kota, madrasah dan KUA. Rapat yang di pimpin oleh M. Akhfasy selaku pranata komputer ahli muda pada Tim kerja Humas Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel tersebut diikuti oleh beberapa anggota tim. 

Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan yaitu KMA No. 788 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pada Kementerian Agama. Yang mana KMA ini hadir  sebagai wujud keseriusan Kementerian Agama dalam reformasi birokrasi dengan penekanan pada perubahan pola pelayanan kepada masyarakat, yang selama ini mungkin terasa rumit untuk di jangkau oleh masyarakat, berubah menjadi lebih mudah.

“Pembinaan ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan satker di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel dalam transformasi digital seperti yang tertuang dalam KMA No. 788 Tahun 2021, Kesiapan yang dimaksud antara lain persiapan peralatan IT, SDM yang terlatih, pokok layanan yang akan di digitalisasikan, SOP dan migrasi penyimpanan data dari konvensional ke elektronik, dari elektronik ke digitalisasi” ujar M. Akhfasy.

Sementara itu Kamad Hasnarita mengatakan, Transformasi digital pada tata kelola PTSP dan arsip adalah sebuah keharusan bukan pilihan, karena tuntutan zaman dan tuntutan reformasi birokrasi, dengan pembinaan ini diharapkan mampu mengenal lebih dalam terkait transformasi digitalisasi.

“Salah satu pokok transformasi digitalisasi ini adalah arsip/dokumen pada layanan PTSP, Untuk itu perlu pengenalan yang lebih mendalam terhadap transformasi digital yang di maksud melalui kegiatan pembinaan. Dengan kegiatan ini harapannya menjadi bekal MAN 2 Kota Lubuklinggau lebih baik lagi dalam menata ketatausahaan dan kearsipan\\” tegas Hasnarita. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.