MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Mandali Monitoring Bimtek Implementasi Guru Aqidah Ahlak

Kamad Mandali Monitoring Bimtek Implementasi Guru Aqidah Ahlak

Lubuklinggau, Humas

Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) Bapak Saipul, S.Pd.I., M.M. lakukan monitoring Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum ( KMA 183 dan 184 ) dan Implementasi E -Learning untuk meningkatkan kompetensi guru Aqidah Ahlak. Selasa (13/10)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru Aqidah Ahlak jenjang MA Zona Sumatera dan DKI Jakarta dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meet, untuk kota Lubuklinggau bimtek dilaksanakan pada satu titik yaitu MAN 2 Lubuklinggau.

Pak Saipul mengatakan guru MA di Lubuklinggau sangat aktif mengikuti undangan kegiatan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidik yang diselenggarakan oleh Kemenag Republik Indonesia.

“Sebelumnya juga guru MA di Lubuklinggau telah mengikuti bimtek untuk guru Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist ,Kepala Madrasah dan Penmad yang dilaksanakan oleh Kemenag RI minggu lalu 04-05 Oktober untuk minggu ini 13-14 Oktober diikuti oleh guru Aqidah Ahlak” ujar Beliau.

Beliau juga mengatakan tujuan bimtek ini agar para guru Madrasah negeri dan swasta semua semakin mengenali seluk beluk KMA 183 dan 184, menguasai perangkat pembelajaran kurikulum KMA dan tentu agar mampu menerapkannya dalam pembelajaran di dalam dan di luar sekolah.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaannya para guru di sekolah kami sudah bisa beradaptasi, walau pada awalnya tentu ada kesulitan dan proses dan yang mesti dilewati harapannya dengan bimtek ini semakin meningkatkan Proesionalitas guru selama mengajar” harap Lulusan S2 STIE ini. (JNS)

4 Likes