MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Mandali; Pasca Libur lebaran Harap ASN Hadir

Kamad Mandali; Pasca Libur lebaran Harap ASN Hadir

Lubuklinggau,Humas

Kepala MAN 2 Lubuk Linggau Saipul menginstruksikan kepada seluruh SN MAN 2 Lubuk LInggau untuk masuk kerja pasca Libur Idul Fitri 1442 H. hal tersebut disampaikannya (17/5) di MAN 2 Lubuklinggau. 

Tenaga Pendidik  MAn 2 Lubuk linggau yang Work From Office (WFO)  dan Tenaga Kependidikan  pascalebaran hadir ke Madrasah untuk melaksanakan tugas baik sebagai Tanaga Pendidik maupun sebagai tenaga kependidikan, Sesuai SE yang dikeluarkan Kementerian Agama. 
“Momen Lebaran  Idul Fitri adalah moment yang paling bahagia bagi umat Islam sedunia. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa sendiri, yaitu manusia yang bertaqwa. Kata Id berdasar dari kata aada-yauudu yang artinya kembali. Sedangkan fitri bisa berarti buka puasa untuk makan dan bisa berarti suci. Untuk lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021 dampak dari Covid 19 umat muslim merayakannya tidak semarak seperti tahun 1440H.  karena cuti  tahun ini hanya tanggal 12,13, 14 Mei 2021. dan untuk ASN/pegawai dan dilarang untuk mudik.” ujar Saiful
dikatakan Saiful bahwa moment lebaran tahun ini masih seperti tahun yang lalu untuk pegawai/ guru di Madrasah jelas dilarang untuk mudik karena covid 19 makin mewabah, larangan ini jelas sesuai dengan pelarangan Mudik bagi ASN/pegawai yang dikeluarkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera-Selatan berdasarkan intruksi dari Kemenag RI.
“Sebelum Libur sudah disampaikan untuk Staf dan Guru selalu Update di Group WA resmi Manda, karena Jika ada yang urgent akan diumumkan oleh Pembina Jurnalis. Untuk ASN/GTT/ Pegawai harap mengindahkan Surat Edaran yang ada/ info yang ada sesuai arahan dari Kanwil. Alhamdulillah hari ini hari pertama Masuk kerja Pascalebaran, berdasarkan Absen baik yang WFO dan WFH guru dan staf hadir, ada beberapa guru yang tidak hadir dikarenakan sakit” Ungkap suami Zainona ini (MRY)

4 Likes