MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kamad Mandali Peran Santri Dalam Kemerdekaan Indonesia

Kamad Mandali Peran Santri Dalam Kemerdekaan Indonesia

Lubuklinggau, Humas

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober, pada tahun 2022 ini waktunya bertepatan dengan hari Sabtu. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara yakni Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) Saipul yang menyampaikan Pidato Kemendikbud Ristek peran santri dalam kemerdekaan Indonesia.

Mandali menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di halaman madrasah, yang diikuti oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan beserta peserta didik.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB, sebagai pembina upacara adalah Kepala Madrasah Saipul dengan petugas yakni Ekstrakulikuler OSIM, ROHIS dan PASKIBRA.

Guru, Staf dan Siswa kompak mengenakan seragam putih khas santri yakni Pakaian Putih, Peci dan Sarung bagi laki-laki serta Gamis dan Jilbab kuning bagi Guru dan Jilbab Putih bagi Siswa.

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul menyampaikan bahwa Hari santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan momentum untuk mengapresisasi perjuangan santri dan ulama pesantren dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

\”Mencari ilmu, saat sekarang ini, bisa ditempuh lewat jalur pesantren, madrasah, maupun sekolah, itu semua berkat keteladanan para kyai dan santri di masa lalu dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia” jelas Saipul.

Lebih lanjut Saipul juga menyampaikan \”Sarung dan peci yang kita kenakan saat ini merupakan bagian dari apresiasi dan penghormatan kita kepada para santri, yang pada masa lalu telah berjuang mempertaruhkan segenap raga dan jiwanya untuk menjaga keutuhan NKRI” tambah lulusan S2 STIE ini. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.