MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kasubbag TU Sosialisasikan SIEKA pada Guru Mandali

Kasubbag TU Sosialisasikan SIEKA pada Guru Mandali

Lubuklinggau, Humas.

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) menyelenggarakan pembekalan dan pelatihan aplikasi baru tentang kinerja yang dimiliki Kementerian Agama yakni “SiEka”, dalam rangka pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di Sosialisasikan langsung oleh Kasubbag TU Kemenag Kota Lubuklinggau H. Muhammad Rais. Selasa (29/3)

Kegiatan sosialisasi SIEKA (Sistem Elelektronik Kinerja ASN Kementerian Agama Republik Indonesia) merupakan kegiatan yang akan merubah LCKH yang merupakan laporan kinerja ASN Kementerian Agama Republik Indonesia, SIEKA akan mempermudah dalam mengontrol kinerja ASN.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Guru Mandali yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil sebanyak 37 orang dan Staf PNS sebanyak 2 orang.

Muhammad Rais menjelaskan Program SiEKA sejatinya adalah untuk mengetahui dan memonitoring kinerja harian, bulanan, dan tahunan ASN, termasuk Guru PNS. Selain itu, SiEKA juga memiliki dampak terhadap tunjangan kinerja setiap ASN.

“Program SiEka ini adalah sebagai Informasi Elektronik Kinerja ASN, jadi jika kinerja ASN itu buruk, tentu saja tunjangannya tidak dapat ditingkatkan. Sebaliknya, jika kinerja baik atau terbaik, maka tunjangan kinerja baik atau mengalami peningkatan atau kenaikan. Semua itu tentu tergantung kepada diri masing-masing ASN” Jelas beliau.

Dalam kegiatan pelatihan SiEka untuk di MAN 2 Lubuklinggau ini, semua peserta tampak antusias menyimak dan mempraktikkan pengisian SiEka.

Beliau juga menjelaskan ada 3 tujuan penerapan aplikasi SIEKA ini tujuannya adalah yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, serta mengukur prestasi kerja pegawai Kementerian Agama.

“Seluruh ASN dapat segera menerapkan dan mengimplementasikan penggunaan Aplikasi SIEKA sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari, nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol langsung oleh atasannya” Jelas mantan Kepala MAN 2 Lubuklinggau periode 2010-2012 ini. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.