MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita KBM PTMT, Guru Harus Pandai Mensiasati Waktu Dengan Baik

KBM PTMT, Guru Harus Pandai Mensiasati Waktu Dengan Baik

Lubuklinggau,Humas

Di Masa Pandemi covid  19 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berbeda dengan waktu normal setiap satu jam pelajaran 45 menit, masa PTMT (pertemuan Tatap muka terbatas) hanya 20 menit perjam, dengan tuntutan materi ajar sesuai Kurikulum, untuk itu guru yang cerdas harus pandai mensiasati waktu dengan baik, Selasa (05/10)

Di Kampus MAN 2 Lubuklinggau KBM PTMT  sistem belajar untuk guru mapel  ada 2 teknis model pembelajaran , ada yang daring 50 persen siswa dan ada 50 persen PTMT di kelas. Kebanyakan guru saat PTMT mereka memanfaatkan waktu dengan baik untuk menjelaskan materi ajar atau mendidik siswa untuk keberlangsungan hidupnya. Dengan waktu satu jam pelajaran 20 menit. Terlihat para guru sangatlah kuatir jika ada guru mengambil jamnya, karena PTMT itu mempunyai nilai yang tinggi untuk mengajar atau mendidik siswa.

Menurut salah satu guru MAN 2 Lubuklinggau, Saat diwawancarai tim jurnalis mengatakan. “Saya sebagai guru merasa bersyukur ada jam PTMT saat pandemic covid 19 ini, hal ini suatu yang dirindukan bagi kami sebagai guru untuk mendidik siswa. Karena peran kami sebagai guru sulit untukl digantikan. Sosok guru yang baik bukan hanya mengajar namun mendidik siswa untuk menjadi anak yang cerdas  dan berakhlak mulia”.

“Walaupun hanya 20 menit satu jam pelajaran itu hal yang bisa kami manfaatkan sebaik mungkin dengan metode yang semenarik mungkin dalam penyampaian materi. Jika ada materi-materi yang penting perlu dcatat kami kirim ke Google Class room sebagai salah satu media belajar daring untuk siswa, semoga dengan KBM PTMT ini kami sebagai guru dapat menjalankan peran kami sebaik mungkin” Ujar Ibu berkaca mata minus ini dengan gaya cerianya (MRY)

3 Likes