MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kegiatan Rutin Majelis Taklim Mandali Berjalan Lancar

Kegiatan Rutin Majelis Taklim Mandali Berjalan Lancar

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (MANDALI) kembali melaksanakan kegiatan majelis taklim rutin yang dilaksanakan dua minggu sekali setiap hari Jum’at, kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Madrasah ini berjalan lancar dan khidmat. Jum’at (27/01)

Kegiatan majelis taklim ini dilaksanakan di Lapangan Basket MANDALI ini dibuka oleh Kepala Madrasah (Kamad) Saipul, diikuti oleh Dewan Guru, Staf Tata Usaha (TU), serta Siswa Siswi MANDALI.

Dalam kegiatan majelis taklim ini terdapat beberapa agenda diantaranya yaitu pembacaan surah yasin bersama, tahlilan bersama, kultum, serta pembacaan doa bersama dengan petugas Siswa Kelas XII IPS 1.

Saipul dalam amanatanya menyampaikan, dengan kegiatan Majelis taklim ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kedisiplinan, keimanan dan ketakwaan keluarga besar MANDALI kepada Allah Subhana Wa Ta’ala karena didalamnya terdapat dzikir, sholawat dan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

“Alhamdulillah kegiatan majelis taklim hari ini dapat berjalan dengan lancar meskipun cuaca mendung menghiasi pagi ini, semoga keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau selalu diberikan keimanan dan selalu bertakwa kepada Allah Subhana Wa Ta’ala” jelas Saipul.

Saipul juga menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan agar para siswa sebelum memasuki ruangan untuk  melaksanakaan proses belajar mengajar tetap semangat dengan memulai ibadah membaca Yasin, serta membiasakan siswa menjadi petugas Majlis Taklim.

“Majlis Taklim ini adalah kegiatan rutin yang akan tetap kita laksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat para peserta didik untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah melalui baca Yasin setiap Jum’at, selain itu melatih siswa yang ditunjuk sebagai petugas guna terwujudnya Madrasah yang bermutu, serta mencetak siswa/siswi yang terampil, berakhlakul karimah dan berwawasan Nasional” pungkas lulusan S2 STIE ini. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.