MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kenalkan Dunia Jurnalistik, Siswa Mandali Study Tour

Kenalkan Dunia Jurnalistik, Siswa Mandali Study Tour

Lubuklinggau, Humas

Siswa yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) kembali melaksanakan program study tour ke Silampari TV dan Linggau POS, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna memperkenalkan dunia jurnalistik di lapangan secara faktual, serta menambah wawasan dan pengalaman anggota diluar sekolah. Rabu (16/11)

Kegiatan yang dilaksanakan pada pada Selasa 15 November 2022 ini, diikuti anggota jurnalis sebanyak 27 siswa baik dari kelas X, XI dan XII.

Study tour ini merupakan yang ke dua kalinya yang tertuju pada stasiun Televisi Sil TV dan Linggau Pos, setelah tiga tahun sebelumnya terkendala karena Pandemi Covid 19.

Dalam kegiatan ini anggota jurnalistik dibekali materi oleh Direktur Utama Sil TV Sholihin mengenai tips-tips dalam menyusun sebuah berita. Selain itu, diperkenalkan juga secara langsung sistem dan teknis kerja yang ada di stasiun ini.

Pembina Jurnalistik Muryani berharap kegiatan ini menumbuhkan motivasi bagi anggota.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan motivasi anggota dalam menggeluti dunia jurnalis, sehingga media yang ada di Mandali nantinya dapat aktif menyajikan informasi dan potensi yang ada ke hadapan publik” jelas Muryani.

Selain itu salah seorang anggota baru Jurnalistik kelas X yakni Raply, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini untuk pertama kalinya karena merasa mendapat banyak ilmu-ilmu baru terkait jurnalistik.

“Saya merasa sangat senang bisa mengukuti study tour untuk pertama kali, disana saya mendapat banyak ilmu tentang jurnalistik dalam bidang media tv dan tentu saja akan sangat berguna untuk saya dan anggota jurnalistik lainnya untuk kedepannya” ujar Raply. (JNS)

6 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.