MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kepala PTSP Mandali Ingatkan Siswa Jalankan Ibadah Puasa

Kepala PTSP Mandali Ingatkan Siswa Jalankan Ibadah Puasa

Lubuklinggau, Humas.

Puasa Ramadhan adalah puasa wajib bagi seluruh umat Islam di dunia tak terkecuali para pelajar di Madrasah. Untuk itu Kepala PTSP Siti Aisyah Selaku Pembina Upacara menghimbau seluruh siswa/I untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah tahun ini.

Madrasah merupakan sekolah Islam yang mendidik para pelajar muslim. Oleh karena itu, wajar kalau mereka harus belajar menjalankan ibadah puasa sebagaimana yang di perintahkan Allah SWT.

Aisyah menjelaskan anak-anak seusia Madrasah memang harus benar-benar di biasakan untuk terus beribadah termasuk puasa Ramadhan, selain itu siswa Mandali juga harus memenuhi Masjid saat pelaksanaan Sholat Tarawih.

“’Bulan ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dan amal kebaikan yang di lakukan di bulan ramadhan akan di lipat gandakan. Kami harap anak-anak kami berpuasa dan bagi yang tidak sanggup minimal belajar hingga tengah hari agar nantinya terbiasa terus mengamalkan kebaikan khususnya di bulan ramadhan.

Selain mengingatkan Siswa Mandali bahwa bulan suci Ramadhan 1443 H akan segera tiba, Aisyah juga mengharapkan agar mereka dapat memanfaatkan bulan penuh ampunan itu untuk kembali ke jalan yang lurus sesuai ajaran Islam

“Saat menjalankan ibadah puasa, jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan saja di rumah, menjalankan ibadah wajib seperti shalat 5 waktu dan berpuasa, akan lebih baik jika diisi dengan kegiatan lain, seperti membaca Alquran, membaca shalawat nabi, menjalankan shalat Tarawih, maupun mendengarkan tausiah” jelas beliau yang akrab disapa bu Ais ini. (JNS)

4 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.