MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kepala PTSP Mandali : Pentingnya Membangun Kesadaran

Kepala PTSP Mandali : Pentingnya Membangun Kesadaran

Lubuklinggau, Humas

Hidup sehat berawal dari diri dan lingkungan yang bersih, bagaimana kita menjaga dan mempertahankan lingkungan agar selalu tetap bersih adalah dengan membangun kesadaran. Hal ini diungkapkan Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Siti Aisyah saat menjadi pembina upacara rutin senin pagi di halaman Kampus Madrasah. Senin (28/3)

Kebersihan adalah merupakan pangkal dari banyak kegiatan dari sekolah, jika sekolah bersih makan prestasi siswa juga akan baik.

Aisyah menjelaskan dalam Islam bersuci merupakan kegiatan membersihkan diri, pakaian dan tempat dari najis. Untuk itu kebersihan menjadi bagian iman karena kedudukan bersuci termasuk kedalam ilmu dan amalan yang penting.

“Menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga sekolah. Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman dan tentram, selalu kita ingatkan bahwa kebersihan sebagian dari keimanan. Sehingga siswa paham kebersihan memiliki peran yang penting dalam kehidupan.” Jelas beliau.

Aisyah memberikan gambaran bagaimana membangun kesadaran diri, kesadaran yang harus ada pada setiap siswa adalah mematuhi tata tertib tentang kebersihan yang sudah ditetapkan oleh Madrasah, karena itu sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah harus kita giatkan tiap hari, tidak hanya untuk keperluan lomba semata. Lingkungan yang bersih, tertata serta asri terus kami pelihara demi menjaga kesehatan warga sekolah” Tambah lulusan S1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH Palembang ini. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.