MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kreatif Siswa Mandali Buat Vidio Penerapan Sifat Koligatif

Kreatif Siswa Mandali Buat Vidio Penerapan Sifat Koligatif

 

Lubuklinggau, Humas
Kreatif Siswa kelas XII IPA Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) membuat vidio praktek pembelajaran kimia materi penerapan sifat koligatif dalam kehidupan sehari-hari. Sabtu (05/09).
Sifat koligatif adalah sifat-sifat fisis larutan yang hanya bergantung pada konsentrasi partikel zat terlarut, tetapi tidak pada jenisnya. Sifat koligatif larutan meliputi tekanan uap, penurunan titik beku, kenaikan titik didih, dan tekanan osmotik.
Ibu Lindawati, S.Pd. mengatakan dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali penerapan dari sifat koligatif larutan, untuk itu agar lebih memahami siswa diberi tugas membuat vidio tentang penerapan sifat koligatif dalam kehidupan sehari-hari.
\\\\”Untuk lebih memahami tentang penerapan sifat koligatif praktikum penerapan penurunan titik beku dikehidupan sehari-hari, siswa ditugaskan membuat vidio dan diupload ke YouTube masing-masing agar tidak memakan kapasitas memori hp sebagai hasil akhir nanti akan saya nilai\\\\” ujar beliau.
Beliau juga mengatakan dengan mempelajari penerapan sifat koligatif ini diharapkan siswa mengetahui manfaat dan dapat mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.
\\\\”Sifat koligatif ini banyak manfaatnya seperti membuat campuran pendingin, antibeku, pencairan salju dijalan raya, pengawetan makan dan pembasmi lintah serta masih banyak lagi manfaatnya\\\\” tambah beliau. (JNS)
4 Likes