MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Kuatkan Mental dan Spiritual, Mandali Rutinkan Sholat Dhuha

Kuatkan Mental dan Spiritual, Mandali Rutinkan Sholat Dhuha

Lubuklnggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) selalu berusaha keras menciptakan lulusan-lulusan yang bukan hanya unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) namun juga unggul di bidang iman dan taqwa (IMTAK), tampak pagi ini para siswa bersama guru melaksanakan Sholat Dhuha di Masjid Al-Anshor guna meningkatkan mental dan spiritual siswa. Kamis (13/10)

Madrasah lebih menonjolkan sisi keislaman dibanding dengan sekolah umum lainnya, karena itulah ciri khas dari madrasah itu sendiri. Dengan bernuansakan Islami banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan di madrasah antara lain, tadarus, pembacaan asmaul husna, shalat dhuha, sholat dzuhur berjamaah, ekstrakurikuler Kursus Kader Dakwah, Nasyid, belum lagi memiliki kelas program khusus Tahfidz dan banyak lagi.

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul menjelaskan selain membentuk karakter siswa kegiatan shalat Dhuha juga untuk membangun keimanan yang lebih kuat dan mengajarkan tentang keutamaan shalat Dhuha.

\”Kegiatan rutin ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter islami siswa disamping itu juga membiasakan para siswa mengisi waktu paginya dengan dhuha. Karakter itu muncul dari alam bawah sadar seseorang, dengan dijadikannya dhuha sebagai kebiasaan, maka karakter islami yang diharapkan tertanam di hati siswa-siswi Mandali dengan sendirinya\” ungkap Saipul.

Saipul juga menjelaskan bahwa tujuan program shalat Dhuha setiap hari adalah untuk membentuk karakter siswa-siswi untuk gemar melakukan sholat sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, salah satunya shalat Dhuha.

\”Dengan membudayakan shalat sunnah sejak dini, diharapkan para pelajar menanamkan mental dan spiritual guna mengeuatkan nilai agama dari lahiriah menuju batiniah. Selain itu bermanfaat untuk membukakan pintu rezeki, jalan dimudahkan menerima ilmu pengetahuan agar kelak mereka (siswa siswi) menjadi orang-orang sukses” jelas Lulusan S2 STIE ini. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.