MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Lanjut Kuliah, Siswa Mandali TP 2022/2023 Ambil Ijazah

Lanjut Kuliah, Siswa Mandali TP 2022/2023 Ambil Ijazah

Lubuklinggau, Humas

Dengan usainya pendidikan, siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023 berbondong untuk melakukan pengambil ijazah secara bergilir yang di lakukan di ruang tata usaha Mandali. Kamis (31/08)

Proses pengambilan ijazah siswa lulusan tahun pelajaran 2022/2023 dilayani langsung oleh staf TU Mandali. Saat diwawancarai para siswa-siswi yang mengambil ijazah tersebut mengatakan akan melanjutkan keperguruan tinggi negeri maupun swasta dan ada juga sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

Kepala Madrasah Hasnarita menyampaikan ijazah siswa tamatan tahun 2023 tersebut telah selesai seluruhnya. Saat ini pihak madrasah tengah mengkondisikan pembagian ijazah tersebut secara bertahap.

\”Saya telah meminta pada bagian Tata Usaha untuk benar-benar mengkondisikan pengambilan ijazah bagi tamatan tahun 2023 ini. Saya juga menyatakan bahwa pengambilan ijazah tersebut tanpa biaya sama sekali. Madrasah kita tidak ada melakukan pungutan apapun terkait pengambilan ijazah.  Untuk itu, siswa yang telah tamat diminta untuk mengambil ijazahnya sesegera mungkin\” pungkasnya.

Lebih lanjut Hasnarita menjelaskan, pihak sekolah juga telah memberikan bimbingan dan arahan baik kepada siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri maupun swasta. Serta bagi anak yang ingin langsung masuk ke dunia kerja, pihak sekolah juga membagikan informasi sejumlah perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai kompetensi.

“Saya berharap anak-anak yang sudah lulus, kompetensi dan karakternya dikembangkan lagi melalui bangku kuliah atau diterapkan langsung di tempat ia bekerja” harap ibu 3 anak ini. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.