MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Latih Kesadaran diri Siswa Mandali Dengan Solat Dhuha

Latih Kesadaran diri Siswa Mandali Dengan Solat Dhuha

Lubuklinggau, Humas

Salah satu usaha Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) untuk melatih kesadaran siswa dalam melaksanakan sholat sunnah adalah dengan diadakan jadwal solat dhuha setiap pagi hari. Rabu (02/11)

Pelaksanaan sholat Dhuha setiap hari diawasi oleh Wakamad dan guru secara bergantian yang telah ditetapkan jadwal oleh Madrasah.

Untuk mendisiplinkan siswa setiap pelaksanaan sholat Dhuha mereka akan diabsen oleh Wali Kelas masing-masing, kecuali siswi yang sedang berhalangan tetap berada didalam kelas.

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul mengharapkan, kegiatan rutin sholat dhuha bersama ini dapat menumbuhkan karakter yang baik pada diri siswa.

“Pembiasaan sholat dhuha bersama adalah salah satu upaya positif yang dilakukan pihak madrasah guna mengoptimalkan output mental siswa yang berbudaya karakter, sehingga terlatih kesadaran diri guna melaksanakan Ibadah Wajib maupun Sunah lainnya” jelas Saipul.

Anggra Okthora selaku Pembina Rohis takhenti-hentinya terus mengajak siswa untuk mengerjakan sholat dhuha guna pembiasaan bagi siswa agar senang melaksanakan sholat Dhuha setiap hari.

“Dimanapun berada siswa hendaklah bisa memanfaatkan waktu dengan melaksanakan solat dhuha sebaik-baiknya, lagi pula manfaat dan tujuan solat dhuha ini sangat banyak , salah satunya dapat mendatangkan rezeki” jelas Anggra. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.