MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Lingkungan MAN 2 Lubuklinggau Selalu Tertata Rapi, Walaupun Masa Pandemi

Lingkungan MAN 2 Lubuklinggau Selalu Tertata Rapi, Walaupun Masa Pandemi

Lubuklinggau,Humas

Di Lingkungan MAN 2 Lubuklinggau Selalu Tertata Rapi,  Walaupun Masa Pandemi. Terlihat dibeberapa sudut taman yang ada dalam kondisi rapi, bersih karena sudah jelas dengan lingkungan yang bersih terkesan bagi tamu atau yang melihat, bahwa MAN 2 Lubuklinggau salah satu Madrasah yang memang memperhatikan keadaan Lingkungan yang Asri. Kamis (24/09)

Lingkungan MAN 2 Lubuklinggau selalu terlihat rapi dan bersih berkat ditangan beberapa staf bagian kebersihan ada tiga pegawai yaitu Veka, Lasungkoto, dan Hamsari,  mereka memiliki tugas dan fungsinya masing-masing, mengingat lingkungan Madrasah sangatlah luas. Walaupun siswa Libur ke sekolah saat pandemi saat ini kondisi sekolah tetap terjaga rapi dan bersih.

Kepala Madrasah Saipul,S.Pd.I.M.M. menjelaskan terkait kebersihan Madrasah, “Ketika lingkungan sekolah bersih, manfaatnya bukan hanya akan dirasakan oleh anak murid maupun guru yang sering berkegiatan di sekolah tersebut, melainkan juga masyarakat. .Kebersihan lingkungan sekolah dapat menaikkan nilai akademi siswa  sehingga secara tidak langsung juga menaikkan citra guru maupun reputasi sekolah itu sendiri. Selain itu, biaya kesehatan yang harus dikeluarkan orangtua juga bisa berkurang karena anak beraktivitas di lingkungan sekolah yang bersih.

Terakhir Bagi masyarakat sekitar, Kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan sekolah dapat menular ke masyarakat sekitar yang diharapkan mencontoh pola hidup bersih warga sekolah tersebut. Masyarakat sekitar sekolah juga tidak akan rentan terkena penyakit yang berhubungan dengan buruknya kebersihan, seperti diare,  demam berdarah termasuk covid 19” Pungkas Beliau. (Mry)

1 Likes