MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Majelis Ta’lim Mandali Sebagai Pembentuk Siswa Yang Bertaqwa

Majelis Ta’lim Mandali Sebagai Pembentuk Siswa Yang Bertaqwa

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) kembali melaksanakan Majelis Ta’lim rutin setiap Jum’at Pagi, banyak manfaat kegiatan Majlis Taklim ini salah satunya bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi siswa. Jum’at (18/11)

Setiap Jum’at Pagi Guru, Staf dan Siswa sebelum melaksanakan aktifitas belajar selalu rutin melakukan kegiatan dengan membaca Yasin, Sholawat, Doa dan Ceramah Keagamaan di halaman Madrasah.

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul  mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi  peserta karena selain  mendapatkan tambahan ilmu, juga dapat meningkatkan semangat Siswa/i untuk belajar dengan cara yang sesuai dengan ajaran Agama Islam.

“Melalui kegiatan Majlis Taklim ini diharapkan peserta dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meraih keberkahan ilmu yang didapatkan di madrasah, serta sebagai wahana lebih mempererat silaturahmi antara siswa dengan segenap guru dan staf” ujar Saipul.

Saipul juga menjelaskan kegiatan ini juga merupakan program pengembangan diri yang sangat bermanfaat bagi Madrasah, juga sebagai media untuk pengembangan diri bagi siswa madrasah yang di laksanakan secara rutin setiap hari jum’at, karena bertujuan untuk membiasakan siswa dalam membaca surah yasin, tahlil beserta do’a dapat meningkatkan mutu pendidikan islam.

“Kegiatan ini melibatkan siswa yang  secara langsung menjadi pemimpin pembacaan Yasin, Tahlil, dan Do’a. Dengan harapan nanti setelah lulus dari Madrasah, siswa-siswi ini mampu menjadi pemimpin bacaan Yasin dan do’a ditengah-tengah masyarakat” pungkas lulusan S2 STIE ini. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.