MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita MAN 2 Lubuklinngau Gelar Anek Lomba Peringati Maulid Nabi

MAN 2 Lubuklinngau Gelar Anek Lomba Peringati Maulid Nabi

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengadakan berbagai cabang perlombaan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Selasa (26/10)

Lomba ini diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 26-28 Oktober 2021 di halaman Kampus MAN 2 Lubuklinggau, sebelumnya telah diadakan kegiatan Pesantren kilat pada Jum’at 22 Oktober 2021 dalam memperingati acara Maulid Nabi.

Kategori yang dilombakan antara lain, hafalan surat (lower & upper) , Lomba Cerdas Cermat Islam (CCI) dan Lomba Lagu Islami (Nasyid).

Acara ini diadakan secara luring di sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk hari pertama pelaksanaan kegiatan lomba lagu Islami dengan jumlah 44 peserta. Waka Kesiswaan Joharudin saat membuka acara menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengajak siswa dan guru untuk selalu ingat dengan perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW dan juga meningkatan kreatifitas dan pengetahuan siswa berkaitan dengan ajaran Islam.

“Nabi Muhammad adalah teladan kita sampai kapan pun, oleh karena itu dalam berperilaku hendaknya kita mencontoh Nabi Muhammad SAW, dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan kepada Rosulullah” jelas Joharudin. (JNS)

0 Likes