MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Mandali Gali Bakat Tilawah Melalui AKSI GO

Mandali Gali Bakat Tilawah Melalui AKSI GO

Lubuklinggau, Humas.

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) menggali bakat siswa melalui lomba tilawah Al-Quran. Ajang lomba tilawah yang di selenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) ini merupakan rangkaian kegiatan Ajang Kreatifitas Seni, Agama dan Olahraga (AKSI GO) tahun 2022. Rabu (07/12)

Tilawah Al-Quran adalah seni, jiwa seni tak dapat di timbulkan begitu saja tanpa adanya latihan dan pembiasaan secara terus menerus. Lomba tilawah Al-Quran yang diadakan oleh OSIM adalah salah satu ajang dan sarana untuk mengetahui siapa-siapa saja siswa yang memiliki bakat terpendam tersebut.

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul mengungkapkan bahwa, tujuan di adakan lomba tilawah antar siswa-siswi Mandali ini untuk mencari bakat-bakat yang terpendam yang dimiliki para siswa.

“Kita ingin menggali bakat mereka, karena saya berkeyakinan banyak siswa kita yang memiliki bakat tilawah namun belum tereksplore” ungkap Saipul.

Pembina OSIM, Nasrullah menjelaskan bahwa sebenarnya perlombaan pada kegiatan AKSI GO ini adalah agenda classmeeting OSIM, berhubung masih dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Mandali maka kegiatan ini di sesuaikan.

“Jenis lomba tentunya bernuansa Olahraga dan Agama,  seperti Ketapel Putra/i, Voly Putri, Futsal Putra, Da’i/Da’iyah dan Tilawah Putra/i. Lomba akan berlangsung empat hari dan akan berakhir sabtu besok” jelas Nasrul. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.