MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Mandali Gelar Kultum Setelah Selesai Salat Dhuha

Mandali Gelar Kultum Setelah Selesai Salat Dhuha

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) adakan pembiasaan shalat dhuha setiap pagi, setelah melaksanakan shalat dhuha para siswa langsung mendengarkan kultum oleh Guru Mandali M. Soleh sebagai bentuk mengingat makna dari shalat dhuha tersebut. Sabtu (12/11)

Program Dhuha sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai Ini akan terus dijalankan, agar peserta didik belajar disiplin dan juga meningkatkan iman dan takwa peserta didik.

Kamad Mandali Saipul mengatakan bahwa pembiasaan sholat dhuha bersama ini akan terus dilakukan karena hal itu sesuai dengan visi dan misi madrasah dan juga berdampak positif bagi para peserta didik diantaranya anak jadi lebih disiplin datang tepat waktu ke Madrasah setiap hari.

”Sehingga meskipun sedang melaksanakan proses belajar mengajar, shalat dhuha ini tetap berlangsung. lebih dari itu kami berharap shalat dhuha ini dapat mempengaruhi segenap pikiran, prilaku, dan akhlakul karimah para siswa siswi baik di dalam maupun diluar sekolah” ungkap Saipul.

M. Soleh dalam kultumnya menyampaikan beberapa hal tentang manfaat melaksanakan shalat dhuha.

”Shalat dhuha mempunyai banyak kemuliaan shalat dhuha sebagai bentuk sedekah diri sedekah itu perlu dilakukan oleh manusia barang siapa yang melakukan shalat dhuha ini maka ia sama dengan bersedekah” ujar Soleh.

Lanjut Soleh juga menambahkan shalat dhuha membuat kita semakin dekat dengan Allah SWT sehingga akan membuat dosa dosa kita dapat di ampuni oleh Allah SWT.

”Rejeki akan mengalir deras para ulama sepakat bahwasanya shalat sunnat ini merupakan suatu ibadah yang bisa mengundang rejeki jangan melakukan shalat karena niat semata mata karena ingin di sanjung oleh sesama tapi lakukanlah karena mengharap ridho dari Allah SWT” tutup lulusan S1 IAIN Raden Fatah ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.