MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Mandali Laksanakan Upacara Hari Pertama Aktif Belajar

Mandali Laksanakan Upacara Hari Pertama Aktif Belajar

Lubuklinggau, Humas

Pagi hari sebelum pukul 07.00 WIB di Lapangan Madrasah terlihat lebih riuh daripada biasanya, nampak peserta didik baru, beserta siswa/I kelas X dan XI Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) memenuhi lapangan pada pelaksanaan Upacara hari pertama aktif belajar setelah libur semester. Senin (24/07)

Hari pertama masuk sekolah menjadi momen yang ditunggu bagi peserta didik setelah menjalani liburan akhir tahun ajaran selama kurang lebih tiga minggu. Terutama bagi peserta didik baru yang untuk pertama kali masuk ke sekolah baru dengan tingkat yang lebih tinggi, setelah sebelumnya di SMP/MTs.

Upacara dimulai penuh  khidmat yang diikuti seluruh peserta didik berjumlah 1.050 siswa, dan Kepala Madrasah (Kamad) Hasnarita menjadi pembina upacara perdana hari pertama aktif belajar ini.

Hasnarita dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kepada peserta didik baru dan selamat kepada peserta didik yang berhasil menaiki jenjang kelas yang lebih tinggi, serta berpesan kepada kakak kelas untuk ikut menyambut dengan hangat adik kelas X.

“Selamat datang saya ucapkan kepada peserta didik baru yang telah selesai melaksanakan Matsama pada 1 minggu lalu. Para siswa semua yang saya cintai dan banggakan, dihari pertama aktif belajar tahun ajaran baru ini, perbaruilah juga semangat kalian dan belajarlah dengan kesungguhan. Tuntaskanlah setiap pelajaran, terlibatlah dalam kegiatan- kegiatan di Madrasah, besar harapan ibu kepada para siswa kelas X,XI dan XII untuk berjama memajukan Madrasah yang kita cintai ini” pungkas Hasnarita.

Beliau juga menyampaikan pada tahun ini Kurikulum Merdeka akan diterapkan bagi siswa kelas X dan XI sedangkan kelas XII masih menerapkan Kurikulum 2013.

“Bagi kelas XII tetap menggunakan Kurikulum 2013, namun kelas X dan XI dapat dilibatkan dalam kegiatan penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan salah satu prinsip dari Kurikulum Merdeka. Semoga MAN 2 Kota Lubuklinggau mampu menerapkan Kurikulum Merdeka dan menjadi pelayan pendidikan terbaik, serta mampu berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional’’ harap Hasnarita. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.