MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Mandali Laksanakan USP, Kamad Ingatkan Siswa Wajib Belajar, Jujur dan Teliti

Mandali Laksanakan USP, Kamad Ingatkan Siswa Wajib Belajar, Jujur dan Teliti

Lubuklinggau, Humas.

Tanggal 07-17 Maret 2022 sebanyak 278 siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan (USP), Kepala Madrasah (Kamad) Saipul, ingatkan siswa wajib belajar, jujur dan teliti saat mengerjakan soal. Selasa (08/03).

Pelaksanaan USP ini dilaksanakan berdasarkan SE Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 455 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan ujian yang diselenggarakan pada satuan pendidikan dan USP dimana pelaksanaan ujian tahun ajaran 2021-2022 dikembalikan pada sekolah masing-masing.

Penyelenggaraan USP ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protocol kesehatan ketat yakni menggunakan masker dan menjaga jarak, siswa juga telah dibagi menjadi 16 ruang kelas guna mengurangi penumpukan saat ujian berlangsung.

Saipul berpesan agar dalam menghadapi USP seluruh siswa kelas XII baik jurusan IPA, IPS maupun Keagamaan wajib belajar dengan sungguh-sungguh, jujur dan teliti dalam mengerjakan soal-soal, meskipun kini kelulusan dikembalikan disekolah namun siswa tetap harus belajar.

“Kepada anak-anak kelas XII tinggalkan dulu kegiatan yang menyita waktu kalian, jangan korupsi waktu kerjakanlah soal dengan jujur dan teliti, persiapkan diri dengan belajar dirumah. Jika kalian tidak belajar maka akan kesulitan dalam menjawab soal dan tentunya hasilnya nanti akan berpengaruh pada hasil kelulusan kalian nanti” Jelas Saipul diruang kerjanya. (JNS).

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.