MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita MANDALI, Senam sehat dapat meningkatkan Konsentrasi Siswa Dalam Belajar

MANDALI, Senam sehat dapat meningkatkan Konsentrasi Siswa Dalam Belajar

Lubuklinggau,Humas

Di Kampus MAN 2 Lubuklinggau, setiap Jumat pagi untuk masa pandemi covid 19 dengan sistem KBM PTMT setiap minggu kedua  dan ketiga melaksanakan senam sehat bersama. Senam sehat ini dengan harapan dapat meningkatkan kosentrasi siswa dalam belajar, Sabtu (19/02)

Senam jumat (18/02) diikuti oleh Kepala Madrasah, Para Waka, dewan Guru dan staf serta siwa/i yang terjadwal PTMT.  kegiatan ini merupakan program Madrasah bekerja sama dengan guru olahraga. Dengan tujuan dapat mempererat silahturahim antarkeluraga dan juga dapat hidup sehat denga berolahraga.

Menurut Pak Willy Candra selaku Pembina olahraga bahwa ada sebuah Artikel yang saya baca, Manfaat Olahraga untuk kesehatan juga bisa didapat anak jika dilakukan dengan teratur. Tapi selain manfaat kesehatan, olahraga juga bisa membantu anak berkonsentrasi dalam belajar.

Hal ini diungkap oleh psikolog anak dan remaja dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Vera Itabiliana Hadiwidjojo. \”Olahraga bisa meningkatkan atau berdampak positif pada performa belajar. Penelitian menunjukkan, dengan olahraga, fokus belajar menjadi lebih baik, stamina jadi lebih bagus sehingga anak betah berlama-lama belajar,\” jelas beliau (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.