MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita MANDALI, Untuk Membunuh Virus Ditubuh Ayo Vaksin covid 19

MANDALI, Untuk Membunuh Virus Ditubuh Ayo Vaksin covid 19

Lubuklinggau,Humas

Sesuai agenda hari ini 40 guru ASN akan mengikuti vaksin covid 19 di RSUD Petanang. Vaksin ini salah satu syarat bagi madrasah untuk mengadakan Kegiatana  Belajar Mengajar secara Tatapmuka termasuk MAN 2 Lubuklinggau. Untuk membunuh virus ditubuh ayo kita vaksin, Kamis (15/04)

Program vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan pemerintah pada awal tahun 2021. Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19 dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. Untuk keluarga besar Kementerian Agama Kota Lubuklinggau baru dilaksanakan mulai tanggal 14 April 2021, untuk MAN 2 Lubuklinggau terjadwal hari ini (15/04)

Sebagai informasi dari Ahli Kesehatan Hasbullah Thabrany menjelaskan, vaksin Covid-19 bukan merupakan sejenis obat yang memiliki formula. Vaksin adalah bagian dari virus yang sudah dilemahkan atau tak mampu menyebarkan penyakit yang kemudian disuntikan ke tubuh.

“Vaksin Covid-19 ini manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan tersebut”. Jelas Hasbullah saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (27/12).

Sehingga vaksin Covid-19 bekerja untuk dapat mematikan virus yang masuk ke dalam tubuh. Namun Hasbullah juga mengatakan, vaksin Covid-19 justru tidak mencegah virus yang masuk ke tubuh.

“Kalau virus itu sudah masuk ke tubuh baru vaksin ini bisa membunuh. Sehingga bukan untuk mencegah virus itu masuk. Artinya meski sudah ada vaksin 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan menjaga jarak) masih harus dilakukan.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul menjelaskan “Informasi mengenai vaksin sudah disampaikan digroup Manda dalam waktu dekat ada jadwal vaksin 19, mengingat Senin-Rabu (12-14 April 2021) para guru dan staf libur awal puasa. Informasi tersebut diharapkan bagi guru yang diluar kota untuk segera pulang agar bisa ikut Vaksin. Vaksin ini program pemerintah yang harus diikuti oleh guru karena sesuai SE Gubernur untuk awal tahun 2021/2022, KBM akan diadakan secara tatapmuka. Untuk itu saya menghimbau kepada para guru yang sehat dan tidak ada halangan untuk segera melakukan Vaksin di RSUD petanang”

“Semoga dengan vaksin ini kita semua lebih sehat dan dijauhkan dari virus corona, Walaupun kita sudah Vaksin tapi tetap patuhi protokol kesehatan covid 19” (Mry)

0 Likes