MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Mandali Upacara Virtual, Santri Sehat Indonesia Kuat

Mandali Upacara Virtual, Santri Sehat Indonesia Kuat

Lubuklinggau, Humas

Tanggal 22 Oktober Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengikuti upacara Hari Santri Nasional secara virtual dengan Tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Kamis (22/10)

Kegiatan ini berlangsung pukul 08:00 dilaksanakan dihalaman Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat secara live melalui aplikasi Zoom.

Kepala Madrasah (Kamad) Bapak Saipul, S.Pd.I., M.M. mengatakan Mandali juga ikut memeriahkan Upacara virtual bersama Guru di sekolah dengan menggunakan seragam muslim.

“Alhamdulillah Mandali hari ini telah mengikuti upacara meskipun secara virtual, guru menggunakan sarung, atasan putih, berpeci hitam bagi laki-laki, sementara untuk perempuan memakai baju putih dan jilbab hitam” ujar beliau.

Beliau juga mengatakan peringatan hari santri ini sebagai bentuk apresiasi kepada Pesantren di Indonesia sebagaimana keputusan Presiden no 22 Tahun 2015.

“Tema Santri Sehat Indonesia Kuat ini adalah sebagai jawaban dan komitmen bersama, dalam mendorong kemandirian dan ke khasan pesantren. Sebagaimana yang disampaikan Kemenag RI jika santri sehat InsyaAllah Negara juga akan sehat” tambah lulusan S2 STIE ini. (JNS)

1 Likes