MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Manfaatkan Waktu Libur, Siswa Mandali Gelar Mabit

Manfaatkan Waktu Libur, Siswa Mandali Gelar Mabit

Lubuklinggau, Humas

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) yang tergabung dalam Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS), memanfaatkan waktu libur pada sabtu malam (21/01) dengan agenda Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Masjid Al-Anshor. Senin (23/01)

Mabit ini menjadi agenda rutin bulanan Rohis Mandali bagi siswa laki-laki kelas X, XI dan XII, dengan diiringi pembina Rohis Anggra Okthora. Yang dilaksanakan di Masjid Al-Anshor berlokasi disebelah Kampus Mandali.

Rangkaian kegiatan dalam mengisi mabit antara lain Shalat Magrib berjamaah, makan malam bersama, Shalat Isya Berjamaah, Ceramah Agama, Setor hafalan Al-Quran Juz 30, dan Ceramah Islami yang selesai pukul 22.30 WIB kemudian istirahat lalu siswa dibangunkan kembali pukul 03:00 WIB guna melaksanakan sholat tahajud dan membaca Al-Qur’an bersama sembari menunggu waktu sholat subuh.

Anggra Okthora mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan waktu libur siswa dengan hal positf serta meningkatkan wawasan keagamaan para siswa, melatih diri untuk bisa hidup mandiri dan bertanggungjawab.

“Perbedaan MABIT di Mandali adalah siswa tidak hanya mendengarkan ceramah saja, tapi juga memperoleh kesempatan untuk berinteraksi langsung kepada pemateri dan lebih aktif dalam kegiatan Dialog Interaktif Talkshow bersama Ustad Nurdiyanto dalam pembahasan Peran Pemuda dalam Menghadapi Ghazwul Fikri” ujar Anggra.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai yakni pada pukul 07:30 WIB Minggu pagi (22/01) kegiatan mabitpun ditutup dan siswa perkenankan untuk meninggalkan madrasah dengan dijemput orang tua atau sendiri. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.